Rabu, 26 Juni 2013

Resep | Menurunkan Berat Badan dengan Pelangsing Tubuh

Resep | Menurunkan berat badan dengan berbagai macam pelangsing badan, kini banyak kita temukan dan bisa kita lihat di siaran-siaran televisi lokal maupun majalah-majalah. Ada cream pelangsing, ada jamu pelangsing atau pelangsing tradisional, bahkan ada alat pelangsing tubuh yang bisa langsung kita pakai, misalnya saja baju pelangsing atau pakaian pelangsing seperti yang diiklankan oleh inovation store dan juga koyo pelangsing. Semua produk pelangsing tubuh itu bisa membantu dalam penurunan berat badan kita, terutama pada kaum wanita. Namun, cara sehat menurunkan berat badan yang paling aman adalah dengan memakai pelangsing alami atau tradisional. Seperti pada postingan-postingan yang telah lalu, kita memakai resep Dr. Hembing baik untuk penyembuhan maupun perawatan kecantikan. Yang jelas resep ini mempunyai khasiat
turunkan berat badan. Dan tentunya akan lebih baik jika diimbangi dengan olah raga yang cukup dan pola makan yang sehat.

Resep | Menurunkan berat badan dengan ramuan yang dibuat oleh Dr. Hembing tentunya lebih aman, karena kita tahu bahwa ramuan-ramuan yang digunakan oleh Dr. Hembing berasal dari bahan-bahan alami. Nah, bahan-bahan yang dipakai adalah daun mengkudu, daun kemuning dan air jeruk nipis. Tahu mengkudu kan? kalau orang jawa menyebutnya dengan istilah pace/kemudu/kudu, orang sunda menyebutnya cangkudu, kalau di Madura dinamai kodhuk, dan di bali disebut dengan tibah. Buahnya berwarna hijau, ada bintik-bintik hitam seperti buah nanas, kalau matang berwarna kekuning-kuningan bahkan ada sampai putih. Buah mengkudu juga sering dibuat sebagai obat untuk menyembuhkan berbagai jenis penyakit. Kalau untuk melangsingkan badan, daunnya yang dipilih. Selain untuk pelangsing, daun mengkudu ini juga bisa untuk menyembuhkan ambeien juga lho. Selain daun mengkudu, daun kemuning yang dipakai campuran ramuan ini juga memiliki khasiat yang sama yaitu untuk melangsingkan. Daun kemuning yang memiliki nama latin Murraya paniculata ini adalah jenis tanaman yang mempunyai rasa pahit dan pedas, dan juga hangat. Ia tumbuh di daerah tropis seperti di Indonesia, tingginya bisa tumbuh hingga 7 meter. Bentuk daunnya menyerupai daun jeruk, tetapi agak kecil sedikit, bagus juga dipakai sebagai tanaman hias karena bunganya yang indah. Kalau di Minangkabau, tanaman ini biasanya ditanam di depan rumah tradisional minang.
menurunkan berat badan

Untuk membuat obat pelangsing tradisional, siapkan bahan-bahan berikut :
  • 30 gr daun mengkudu. Kalau bisa cari yang masih segar dan pilih yang sedang (tidak terlalu tua dan  tidak terlalu muda)
  • 30 gr daun kemuning.
  • 1 sdm air jeruk nipis.
Cara buatnya :
  1. Daun kemuning dan mengkudu cuci dahulu hingga bersih.
  2. Daun kemuning dan mengkudu direbus dengan air sebanyak 600 ml
  3. Biarkan sampai airnya berkurang dan menjadi 200 ml, atau 1/3nya. Air rebusan itu lalu disaring.
  4. Tambahkan air jeruk nipis dan aduk sampai merata.
  5. Minumlah obat alami ini 2X sehari agar hasilnya bisa terlihat.
Resep | Menurunkan berat badan dengan bahan dari alam tentunya sangat berkhasiat. Karena kandungan yang ada dalam bahan-bahan itu sangat banyak. Pada mengkudu terdapat beberapa nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh seperti vitamin, mineral, dan protein. Terkandung juga terpenoid yang berfungsi untuk memulihkan sel-sel pada tubuh. Terdapat zat anti bakteri yang bisa membunuh bakteri-bakteri penyebab infeksi pada tubuh. Scolopetin, yang berguna untuk penyembuhan pada peradangan dan alergi. Xeronine berfungsi untuk mengaktifkan protein-protein sudah tidak aktif. Sedangkan daun kemuning juga mempunyai khasiat-khasiat lain yang sangat banyak, di antaranya untuk menyembuhkan sakit pinggang, sakit rematik, sakit gigi, infeksi radang otak, radang saluran nafas atau sering disebut dengan bronkhitis, bisulan, batu ginjal, haid yang tak teratur, batu kandung kencing, sakit keputihan pada wanita, koreng, saluran kencing, gigitan serangga, eksema, borok, gatal-gatal, tukak lambung, keseleo, memar karena kena pukulan, kulit yang kasar, gigitan ular, dan lainnya.

Baca Juga :

0 komentar:

Poskan Komentar

Bagi kawan-kawanku semuanya. Maaf ya... kalau naruh link dalam komentar, nanti komentarnya langsung digiring ke SPAM. Pakai Open ID aja, kan sama-sama dapat backlink. Makacih

◄ Newer Post Older Post ►